5 Aplikasi untuk Pamer Musik yang Kamu Dengerin







playlist_mp3_featured
Musik identik dengan bersenang-senang, tapi tak selamanya musik dapat dikonotasikan sebagai sesuatu yang negatif. Buktinya banyak orang memanfaatkan musik untuk menemaninya bekerja. Sedikit banyak cara itu terbukti mendorong produktivitas. Jadi, baik atau buruk musik akan tergantung kepada bagaimana penggunaannya.
Sebelum smartphone menjamur, pemutar MP3 dan iPod ada di daftar belanja wajib para penggila musik. Kedua device ini memang dirancang mengakomodasi kebutuhan indera pendengaran mereka. Tapi ketika smartphone mulai populer, perlahan namun pasti device pintar ini menginvasi keduanya.
Salah satu faktor mengapa kedua device tersebut mulai tersingkirkan, karena kualitas suara yang dihasilkan smartphone tak kalah baik. Misalnya, Smartfren Andromax C3s dan Andromax C3si. Kedua ponsel pintar lokal ini meski hanya dibanderol kurang dari Rp 1 juta, ternyata punya kinerja audio yang setara dengan perangkat seharga dua kali lipatnya.
Smartfren Andromax C3s_03 (1)
Masing-masing perangkat dijejali teknologi suara dari DTS Sound dan Dolby Digital Plus yang menghasilkan dentuman audio berkelas baik saat didengarkan melalui speaker ataupunearphone.
Faktor lainnya karena dengan smartphone pengguna bisa pamer musik yang sedang didengarkan dengan cara yang lebih keren, mudah, dan banyak pilihan berkat beragamnya aplikasi dan layanan streaming musik. Nah, berikut ini adalah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk pamer musik koleksimu melalui perangkat Android.

Guvera Music

Guvera Music
Mengakses musik secara gratis sekarang tidak harus melakukan kejahatan, alias pelanggaran hak cipta dengan mengunduh dari sumber yang ilegal. Guvera Music menyediakan ribuan lagu berbagai genre secara gratis. Dengannya sobat juga bisa membuat playlist dan memutarnya tanpa henti sesuka hati.

SoundCloud

soundcloud_1
Membuat playlist lagu-lagu favorit itu jelas bukan hal sulit dilakukan di SoundCloud. Terlebih layanan streaming ini juga mempunyai banyak tool yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk tetap mengikuti perkembangan musik dunia. Lewat SoundCloud sobat bisa menemukan lagu-lagu yang sedang tren atau mengunggah suara dan musik yang sobat ciptakan.

Songza

songza
Apapun genre musik yang sobat gemari, Songza punya rekomendasi terlengkap. Playlist yang sobat buat juga bisa dipamerkan ke teman di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter atau email.Sobat juga bisa membuat playlist berdasarkan suasana hati atau aktivitas. Misalnya sedang joging, Songza bisa menampilkan musik-musik penyemangat agar aktivitas olahraga kian menyenangkan.

Google Play Music

Google Play Music
Sekarang lewat Google Play Music sobat juga bisa berlangganan dan menikmati jutaan lagu 24 jam tanpa batas. Atau jika lebih suka mendengar radio pun tak jadi soal. Memamerkan playlistyang sedang sobat dengarkan bakal lebih intens lewat aplikasi ini. Pasalnya walau hampir semua pengguna Android punya tapi hanya sebagian kecil yang bisa mengakses lagu seperti yang sobat lakukan.

Beats Music

Beats Music
Sedikitnya ada 20 juta lagu yang disediakan oleh Beats Music untuk memanjakan pelanggannya. Mereka juga siap membantu pengguna untuk memilih lagu yang tepat, apakah itu berdasarkangenre, artis, suasana hati dan tanggal rilis. Dengan begitu membuat playlist dan memamerkannya ke teman akan sangat mudah dilakukan.
Menambahkan sedikit soal DTS Sound dan Dolby Digital Plus yang ada di Smartfren Andromax C3s dan Andromax C3si. DTS Sound ini teknologi audio yang menawarkan kualitas suara digital konfigurasi 5.1 channels namun dengan kompresi yang minimal sehingga suara yang dihasilkan lebih akurat.
Sementara Dolby Digital Plus adalah teknologi suara digital surround yang sering dipergunakan dalam pemrosesan audio ke dalam DVD. Dolby Digital Plus juga menggunakan konfigurasichannel 5.1. Perbedaan kualitas antara dan DTS Sound dan Dolby Digital Plus nyaris sulit dibedakan dengan telinga telanjang.

Sumber gambar header Shutterstock.

1 ulasan:

  1. CloudSkipper dan PowerAmp Juga bagus gan :)
    kunjungi balik ya http://duniainject.blogspot.com Trims

    BalasPadam

Silahkan komentar