Ternyata Dia Pemilik Matahari! Kita Semua Ngontrak!

Agan-agan bingung ya maksudnya gimana? Matahari kok dimiliki seseorang? Daripada bingung, mendingan langsung menuju TKP aja dah gan.



Wanita asal Spanyol bernama Maria Angeles Duran adalah orang yang mengklaim kalau dia adalah pemilik tunggal atas Matahari. Tidak hanya itu, dia akan menetapkan tarif atas segala pemanfaatan matahari.Wanita Ini Mengklaim Dirinya Pemilik Matahari

Wanita asal Spanyol bernama Maria Angeles Duran adalah orang yang mengklaim kalau dia adalah pemilik tunggal atas Matahari. Tidak hanya itu, dia akan menetapkan tarif atas segala pemanfaatan matahari.
Sebenarnya perjanjian internasional melarang sebuah negara untuk mengklaim kepemilikan atas benda benda langit termasuk matahari. Walaupun begitu sampai detik ini belum ada satupun orang di dunia yang menerima tagihan dari Duran.



Dan anehnya lagi, pengadilan Spanyol mendukung atas klaim ini. Duran menggunakan celah pada Perjanjian Antariksa, yang melarang sebuah negara mengklaim benda benda langit, dan menurutnya dirinya tidak termasuk dalam perjanjian itu karena dia bukan sebuah negara.

Tidak hanya disitu, sekarang Duran sedang menggugat eBay karena melarangnya untuk menjual kavling di matahari. Dia dianggap meresahkan karena menjual kavling di matahari sebesar 1 euro atau 15 ribu rupiah per meter persegi nya.

Menanggapi gugatan ini, eBay berusaha menyelesaikannya di luar ranah hukum, namun Duran tidak mau, dia bersikerasn menyelesaikannya di jalur hukum. Apalagi, pengadilan di Kota Madrid menyatakan Duran berhak menyeret eBay ke pengadilan.



Walaupun terdengar aneh dan banyak mendapat cibiran, namun pada kenyataannya Duran mengklaim bahwa penawaran yang dipasang di eBay itu ada pula penawarnya. Jumlahnya tak sedikit. Dia mengklaim mendapat 600 order dengan nilai 1.200 Euro. Jika dirupiahkan sekitar Rp 18 juta.


Jadi gimana gan, masih minat mengontrak?

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Silahkan komentar